POST DETAIL

Jumat, 21 Oktober 2016 - 12:30

Manfaat di Balik Manisnya Kurma

MataWanita.com - KURMA biasanya populer dikonsumsi saat Ramadan atau hari-hari besar Islam. Hal ini karena bukan hanya rasanya yang manis, tetapi juga memberikan banyak manfaat untuk kesehatan.

Jadi, tidak masalah jika Anda juga tetap mengonsumsinya di luar Ramadan. Berikut manfaat kesehatan dari manisnya kurma.

Mengontrol sembelit

Apakah masalah sembelit membuat Anda buang-buang waktu di toilet? Jangan sampai terjebak pada aktivitas yang menyita waktu, makan kurma untuk memudahkan buang air besar. Karena, kurma kaya akan serat yang membantu mencegah sembelit.

Gigi dan tulang sehat

Jika Anda ingin senyum yang sempurna, maka cobalah makan kurma rutin. Kandungan dalam kurma membantu untuk menyerap kalsium, sehingga membuat gigi sehat dan tulang yang kuat.

Memberikan energi instan

Kurma dikemas dengan karbohidrat yang sehat. Mengonsumsi dua kurma akan memberikan 40 gram karbohidrat, yang memberikan energi instan agar Anda tetap aktif.

Menyehatkan perut

Kurma kaya akan serat yang membuat perut dan usus lebih sehat. Serat makanan ini memiliki banyak manfaat, di antaranya mengendalikan gula darah untuk membantu penurunan berat badan. Satu buah kurma menyediakan hampir 30 persen dari kebutuhan serat haria. [end]

MOST POPULAR