POST DETAIL

Jumat, 14 Oktober 2016 - 10:00

Seruput Teh Hitam Ampuh Mengusir Flu

MataWanita.com - PERUBAHAN cuaca dari musim panas ke musim penghujan seperti sekarang ini biasanya membuat tubuh jadi rentan terserang penyakit, termasuk flu.

Jika sudah terasa gejala awal terkena flu. Lebih baik jangan terburu-buru minum obat yang mengandung bahan kimia. Pasalnya, ada lima suguhan yang ampuh atasi flu yang tentunya jauh lebih sehat dan alami.

Seperti halnya air putih sampai kaldu ayam. Berikut ulasan selengkapnya.

Teh hitam

Teh hitam kerap dianggap sebagai penguat imunitas alami. Minum lima cangkir teh hitam setiap hari selama dua pekan, sudah terbukti membentuk sistem kekebalan tubuh empat kali lebih banyak. Hal itu disebabkan teh hitam mengandung senyawa theanin dan flavanoid yang termasuk dalam senyawa antioksidan yang dapat melawan radikal bebas.

Teh jahe

Jahe telah digunakan sebagai rempah alami berkhasiat untuk mengobati flu selama 2.000 tahun di China. Teh hitam dan sari jahe merupakan paduan yang tepat untuk melawan flu.

Kaldu ayam

Ada satu hidangan lagi yang ampuh melawan flu, yakni kaldu ayam. Sajian ini mengandung protein dan vitamin lengkap. Belum lagi jika disuguhkan dengan campuran bumbu lain untuk jadi hidangan sup. Rasanya nyaman, dapat melegakan tenggorokan dan ampuh mengatasi flu.

Air putih

Air putih merupakan minuman yang paling tepat untuk menghidrasi tubuh. Minum air putih sesuai anjuran yakni 8 gelas sehari untuk tetap menghidrasi tubuh.

Es batu

Ini yang paling unik, bagaimana es batu dapat menyembuhkan flu? Faktanya flu bisa sembuh jika tubuh terhidrasi dengan baik dan konsumsi es batu merupakan cara terbaik untuk cepat menggantikan cairan tubuh. Namun perlu diingat, es batu sebaiknya terbuat dari 100 persen es buah yang mengandung banyak vitamin. [end]

MOST POPULAR